Welcome

Selasa, 01 Juni 2010

Siapa Pembaca Web Kita?

Saat kita membuat halaman web pasti kita akan bertanya dalam hati siapa saja pengguna web atau blog yang kita buat? Tapi bersyukurlah karena pertanyaan itulah yang akan membuat web kita semakin baik. Simpelnya tiap-tiap pengguna web kiat meggunakan software dan memunyai kondisi yang berbeda-beda. Sehingga kita harus mengkondisikan web kita agar dapat digunakan maksimal oleh semua pengunjung.

Ukuran Monitor
Jika anda menyeting halaman web anda untuk monitor berukuran 1024 x768 maka untuk pengguna yang mempunyai monitor berukuran 800 x 600 akan mengalami kesulitan membaca halaman web anda.


Web browser
Usahan untuk terlebih dahulu menguji halaman web anda pada beberapa web browser. Web broswer terpopuler saat ini adalah Internet Explorer dan firefox. Untuk mengantisipasi berbagai problem yang akan muncul usahakan gunakan kode Html yang ketat dan teliti.

Plug-Ins
Beberapa file seperti video, musik terkadang memerlukan plugin atau penggunaan progam terpisah. Karena itu pastikan pengunjung mempunyai program tersebut atau setidaknya bantu pengunjung terlebih dahulu untuk mendapatkan program tersebut.

Para Penyandang Cacat
Alangkah mulianya jika kita mengkondisikan halaman web kita agar dapat dinikmati oleh orang yang tidak seberuntung kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan sebuah makian untuk blog ini supaya semakin baik.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting