Welcome

Selasa, 01 Juni 2010

Desain Dasar Sebuah Web atau Blog

Tidak peduli sebeapa banyak dan pentingnya informasi yang anda buat pada halaman web anda pengunjung hanya akan menghabiskan beberapa detik saja sebelum akhirnya memutuskan untuk bertahan atau pergi dari halaman web anda. Karenanya desain dasar sebuah halaman web atau blog sangatlah menentukan keberhasilan web/blog tersebut.

Pertama mulailah dengan titik awal yang membuat pengunjung tertarik, selanjutnya buatlah mereka terus sibuk pada artikel dan header baru. Secara singkat ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

  • Buatlah paragraf yang sesingkat mungkin.
  • Buatlah bab yang sesingkat mungkin.
  • Gunakan ruangan yang luas, ruangan yang sesak akan menyusahkan pengunjung.
  • Guanakan halaman yang simpel dan menarik.
Navigasi Yang Mudah Dipahami
Navigasi yang simpel dan efektif sangat memudahkan pengunjung menemukan apa yang mereka cari. Usahakan jangan menambahkan link di tengah paragraf. Buatlah link di akhir paragraf atau pada menu.

Kecepatan Download
Survei menunjukan pengunjung akan meninggalkan halaman web yang loadingnya lebih dari 7 detik. Karenanya pertimbangkan saat anda akan memasang konten yang mungkin akan memeberatkan blog anda.

Perlakukan Pengunjung Dengan Baik
Pengunjung sering sekali memberikan masukan dan advis yang baik. Sehingga usahakan sering-seringlah kita berinteraksi dan memeperlakukan merekan dengan ramah tamah di blog kita.

Semoga bermanfaaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan sebuah makian untuk blog ini supaya semakin baik.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting