Welcome

Rabu, 23 Juni 2010

Belajar Multimedia

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan multimedia?.

Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi dan video dengan alat bantu ([tool]) dan koneksi ([link]) sehingga pengguna dapat ber-([navigasi]), berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi.

Di internet multimedia hadir dalam berbagai format dan web browser saat inipun mempunyai dukungan yang baik terhadap berbagai format multimedia. Kemunculan web browser yang pertama hanya mendukung untuk teks saja dan hanya satu warna. Sampai pada akhirnya dapat menampilkan berbagai warna, font,dan gambar. Sampai pada akhirnya sudah dapat menampilkan suara, video, animasi. Sebagian diantaranya ditangani secara inline, ada yang memerlukan plug-ins dan sebagian ditangani secara controlX.

Format Multimedia
Elemen Multimedia (seperti bunyi atau video) disimpan dalam file media. Itu cara yang paling umum untuk menemukan jenis media adalah dengan melihat ekstensi file. 
 Ketika browser melihat ekstensi file. Htm atau. Html, itu akan berasumsi bahwa file tersebut adalah suatu halaman HTML. Xml ekstensi menunjukkan file XML, dan ekstensi css. Mengindikasikan sebuah style sheet.Gambar diakui oleh ekstensi seperti. jpg gif 
Multimedia juga memiliki format file mereka sendiri dengan ekstensi yang berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan sebuah makian untuk blog ini supaya semakin baik.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting